Kemunculan Bawang Merah dan Bawang Putih

by Svarūpa Siddhi Dās

Di dalam ayurveda telah di uraikan bagaimana kemunculan bawang merah dan putih :

Ketika Sri Wisnu dalam bentukNya sebagai Mohini mendistribusikan nektar untuk para Dewa, dua orang raksasa yang bernama Rahu dan Ketu duduk bersama dengan garis para dewa. Oleh karena suatu hal, maka nektar tersebut masuk ke dalam mulut kedua raksasa tersebut.  Hal ini kemudian di ketahui oleh Deva Matahari dan Bulan.

Begitu mengetahui hal tersebut, kemudian Tuhan Sri Visnu yang dalam bentuk Mohini Devi segera memenggal kepala dari kedua raksasa tersebut,  karena nektar tersebut belum melewati tenggorokan dan masih didalam mulut mereka. Ketika Tuhan memotong kepala mereka, kepala dan tubuh terpisahkan. Jadi nektar tersebut tidak sampai masuk kedalam perut melalui tenggorokan  dan jatuh di tanah. (Itulah alasannya mengapa kepala Rahu dan Ketu masih hidup dan tubuh mereka sudah mati).

Nektar yang telah masuk ke dalam mulut mereka jatuh di tanah ketika kepala mereka terputus dari tubuh. Kemudian munculah bawang putih dan bawang merah yang bermanifestasikan dari nektar yang jatuh ke tanah dari mulut kedua raksasa tersebut. Jadi bawang putih dan bawang merah dianggap sebagai nektar tetapi tidak digunakan untuk melayani Tuhan karena ini adalah sisa-sisa dari kedua raksasa tersebut yang mana telah disentuh oleh mulutnya. Bahkan jika nektar tersebut telah disentuh dari mulut kedua raksasa itu, masih bisa bawang putih dan bawang merah digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Tapi tidak dimaksudkan untuk Tuhan Sri Visnu atau para Vaishnava.

Dokter ayurveda mengatakan, bahwa mereka yang mengkomsumsi bawang putih dan bawang merah, tubuh mereka akan sangat kuat seperti tubuh para raksasa dan pada saat yang sama kecerdasan mereka juga akan terkontaminasi seperti kecerdasan para raksasa.

This entry was posted in Artikel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s